Halaman

Kamis, 28 November 2013

1ID09 - Tugas ke 7 - Ilmu Budaya Dasar


  1. Jika saya menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud, yang akan saya lakukan untuk lebih mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada berbagai negara di dunia adalah :
Pertama-tama saya harus bangga dengan kebudayaan Indonesia, bangga berarti mengenal dan mengetahui kelebihan-kelebihan dari kebudayaan Indonesia. Mengikuti festival budaya berskala internasional untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia lebih luas lagi kepada masyarakat dunia. Menggunakan media online sebagai sarana promosi, Sekarang ini teknologi memudahkan kita untuk berkomunikasi bahkan dengan orang-orang yang berada di seluruh dunia. Mengadakan festival kebudayaan.
  1. Sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, saya akan memberikan penghargaan kepada Masyarakat yang telah berjasa dan berkontribusi terhadap pelestarian kebudayaan Indonesia. Penghargaan akan dibagi menjadi beberapa kategori. Penghargaan berupa sertifikat, pin emas, dan uang yang nominalnya berbeda-beda bergantung seberapa berjasa dan berusahanya dia untuk melestarikan dan mengenalkan kebudayaan Indonesia ke mata dunia. Penghargaan akan di berikan oleh presiden SBY kepada penerima penghargaan, agar masyarakat lebih giat dalam pelestarian dan menyebarluaskan kebudayaan Indonesia.
  2. Sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saya akan membentuk perilaku masyarakat agar memiliki kesadaran berbudaya, melestarikan budayanya dan lebih mencintai budaya Indonesia dengan cara memberikan bimbingan-bimbingan dan penyuluhan-penyuluhan tentang budaya-budaya yang ada di Indonesia.
Bimbingan akan di tanamkan dari kecil, bimbingan dan penyuluhan akan mengupas tuntas tentang kebudayaan Indonesia sehingga masyarakat akan lebih cinta, menghormati dan melestarikan kebudayaan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar